Beranda Citizen Report Puncak Penutupan Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022

Puncak Penutupan Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022

HERALDMAKASSAR – Senin 19 Desember 2022 yang merupakan hari puncak penutupan turnamen pencak silat tapak suci yang di adakan oleh unit kegiatan mahasiswa tapak suci UIN Alauddin Makassar. Kegiatan tersebut di selenggarakan di gedung Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM), dan sudah berlangsung selama 6 hari.

Turnamen pencak silat tapak suci ini ilah sebuah turnamen yang dapat di ikuti oleh seluruh tapak suci Indonesia, dan dapat di liat antusiasme para peserta yang sangat besar untuk mengikuti turnamen ini.

Dengan menyusun tema “Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kompetisi dengan Semangat Sportivitas dan Berakhlak Mulia”. Yang di harapkan agar sportivitas saat berkompetisi terus tertanam dalam diri sehingga melatih jiwa kepemimpinan anak-anak muda.

Yang di mana di dalam tournament ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan. Kategori pertama, Yaitu Kategori Fighter untuk Pra Remaja Putri dan Putra, Tingkat Remaja Putra dan Putri, dan Tingkat Dewasa Putra dan Putri. Kategori kedua yautu Kategori Seni, yang akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UIN Alauddin Makassar.

Sesudah pertandingan yang sengit dapat diketahui hasil pemenang untuk kategori kelas A diraih oleh Rama dari jurusan ilmu komunikasi 2021, dan untuk pemenang untuk kategori Seni di raih oleh contingen UIN Alauddin Makassar.

Salah satu peserta turnamen mengatakan “Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kami seluruh anggota tapak suci se Indonesia dan semoga kami bisa seluruh peserta sehat selalu agar bisa mengikuti turnamen berikutnya,” ujarnya.

Citizen reporter: Musfira Rosalinda