Beranda Citizen Report Bupati Gowa Tidak Lanjutkan PSBB, Simak Alasannya

Bupati Gowa Tidak Lanjutkan PSBB, Simak Alasannya

 

HERALDMAKASSAR.COM- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, SH, MH mengatakan tidak akan melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua dengan berbagai pertimbangan baik internal maupun eksternal.

Hal itu disampaikan dalam video comference yang dihadiri oleh para Forkopinda, diantaranya Ketua DPRD Gowa, Wakil Bupati Gowa, Sekertaris Kabupaten Gowa, Dandim 1409 Gowa, Kapolres Gowa, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa. insan pers serta pihak yang terlibat langsung dalam penanganan covid-19 Kabupaten Gowa berlangsung Sabtu (16/5/2020).

Menurut Adnan, keputusan tidak akan melanjutkan setelah melakukan komunikasi dengan pihak Forkopinda setelah beberapa kebijakan pusat sudah dibuka seperti moda transportasi serta lamanya siswa nelakukan pembelajaran dari rumah. Termasuk tidak melaksanakan ibadah di mesjid-mesjid.

Selain itu, kelanjutan PSBB tahap kedua juga membutuhkan biaya yang cukup besar seperti halnya pengadaan logistik dan lain-lain sehingga perlu ada revisi anggaran.

“Meski PSBB tidak dilanjutkan Pemkab Gowa tetap melakukan edukasi seperti pyisical distancing, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta wajib memakai masker untuk menekan penyebaran covid-19,” jelas Bupati Gowa.

Bupati mengharapkan kepada semua pihak dapat memahami keputusan ini dan betharap tetap menghindari tempat-tempat keramaian dan mwnghindari mengikuti himbauan pemerintah sehingga kita semua terhindar dari penyebaran covid-19.

(FIAN)