Beranda Citizen Report Membangun Semangat Literasi Pemuda Desa Majannang, Ini yang Dilakukan Mahasiswa P2K Unismuh...

Membangun Semangat Literasi Pemuda Desa Majannang, Ini yang Dilakukan Mahasiswa P2K Unismuh Makassar

GOWA, HERALDMAKASSAR.COM – Memasuki hari ke-40 pelaksanaan Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di SMPN 1 Parigi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membangun sebuah pondok literasi bagi pemuda(i) Desa Majannang.

Pondok literasi tersebut merupakan wadah bagi masyarakat desa Majannang bukan hanya untuk membaca tapi juga berdiskusi dan beraksi, kegiatan ini dihadiri oleh Supardi Lantara, selaku Kepala Desa Majannang.

Ia pun sangat mengapresiasi pondok literasi yang telah dibangun oleh Mahasiswa Unismuh Makassar.

“Pondok literasi yang dibangun dapat dijadikan wadah menambah pengetahuan masyarakat desa utamanya pemuda karang taruna Desa Majannang,” ujar Supardi disela sambutannya.

Terbentuknya pondok literasi ini karena adanya bentuk dukungan dari berbagai pihak, seperti pemuda karang taruna yang telah membantu dalam pembangunan pondok literasi dan KER Organization yang telah menyumbangkan buku-buku untuk melengkapi Pondok literasi Desa Majannang.

“Semoga dengan adanya pondok Literasi ini mahasiswa Unismuh dapat membangun dan memotivasi dari sudut negeri, memulai membangun dengan semangat literasi,” harap Adi Fadilah Mahasiswa Seni Rupa Unismuh, selaku Kordinator Lapangan P2K SMPN 1 Parigi.

Penulis (Afia Awaliya)