Beranda Citizen Report UKM Tapak Suci UINAM Gelar Turnamen Pencak Silat Rektor UIN Cup VI...

UKM Tapak Suci UINAM Gelar Turnamen Pencak Silat Rektor UIN Cup VI 2022

HERALDMAKASSAR – UKM Tapak Suci UINAM menggelar turnamen nasional tapak suci rektor UINAM Cup VI dengan tema “Menjalin silaturahrami dalam bingkai kompetisi dengan semangat sportivitas dan berakhlak mulia”.

Pembukaan turnamen tapak suci rektor UINAM cup VI 2021 di buka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Darussalam menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antar perguruan pencak silat.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai kegiatan kejuaraan pencak silat sebagai salah satu kegiatan untuk mencari bibit para atlet pencak silat di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan berlangsung di gedung PKM Universitas Islam Negeri Alauddin makassar pada hari kamis, 15 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar kurang lebih 500 peserta Dalam tournament ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan.

Kategori pertama, yaitu Kategori Fighter untuk Pra Remaja Putri dan Putra, Tingkat Remaja Putra dan Putri, dan Tingkat Dewasa Putra dan Putri.

Kategori kedua yaitu Kategori Seni, yang akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UIN Alauddin.

Dengan mengadakan turnamen tersebut untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas antar sesama.

“Harapan saya untuk peserta agar bermain secara sportivitas dalam bertanding, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, dan tahun depan acara seperti ini kita bisa bikin lebih besar dan lebih baik lagi,” ujar Ketua panitia Nurhikmah.

Citizen Reporter: Siti Hasnawati