Beranda Citizen Report Tapak Suci UINAM Kembali Mengadakan Rekrutmen Anggota Baru

Tapak Suci UINAM Kembali Mengadakan Rekrutmen Anggota Baru

HERALDMAKASSAR.com – Tapak Suci Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), kembali melakukan rekrutmen yang ke-15 pada tanggal 6 September-5 Oktober 2019.

“Tahun ini kita kembali melakukan Rekrutmen untuk angkatan ke-15. Karena setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan yang sangat baik,” ungkap Ketua Panitia, Ismail, Jum’at (13/9/2019).

Setiap hari Senin, Rabu, Jum’at, dan Ahad pukul 16.00, kata Ismail, mereka melakukan latihan rutin di gedung UKM lantai dasar dan di lapangan sepak bola Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

“Sebelum latihan mereka terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan tujuan agar otot-otot tidak kaku dan tidak mudah cedera,” katanya.

Ismail mengatakan, Keuntungan dari berlatih tapak suci ini kita bisa tau cara belah diri, pencak silat, dan seni belah diri, khususnya di tapak suci kita diajarkan tawadhu atau rendah hati karena motto tapak suci ialah: Dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, Tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah.

Diketahui, Tapak suci ini terbentuk sejak tahun 1990-1991 oleh Drs. H. Muhammad Arham, M.Pd.i., P.Mdy. Tapak suci ini bertahan hingga saat ini karena adanya sistem rekrutmen untuk mencari regenerasi pelanjut dan UKM Tapak Suci ini juga sering membawa nama Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di event tingkat nasional maupun internasional.

Andi Mutmainnah