Beranda Citizen Report Taman PLN Park UINAM, Tempat Favorit Mahasiswa Berkegiatan dan Bersantai

Taman PLN Park UINAM, Tempat Favorit Mahasiswa Berkegiatan dan Bersantai

HERALDMAKASSAR – Salah satu spot atau lokasi, yang tengah di gandrungi para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di dalam kampusnya, ada Taman PLN Park.

Taman tersebut, tak hanya sekedar sebagai taman yang memperindah lokasi kampus. Namun juga dijadikan sebagai tempat beraktivitas, atau sekedar tempat beristirahat mahasiswa sembari menunggu dosen atau jam kuliah mereka.

Tak sedikit juga yang menjadikannya sebagai lokasi foto, lalu di upload ke sosial media. Tak hanya lokasi yang rindang serta sejuk karena ada pepohonan, namun juga dirasa strategis karena berdekat dengan perpustakaan umum serta Masjid.

Salah Seorang Mahasiswa Semester III Prodi Ilmu Komunikasi UINAM, Nurfadilah J mengaku taman tersebut kadang kala dijadikan sebagai lokasi rapat organisasi. Sperti organisasi daerah (Organda).

Bahkan taman tersebut kata dia, juga membantunya dan teman-temannya melepas sedikit penat jika bosan di ruangan kuliah atau indoor.

“Kalau kami lagi butuh view terbuka atau outdoor, pasti larinya ke taman PLN Park UINAM. Soalnya nyaman istirahat disini selepas kuliah,” tuturnya.

Tak sedikit mahasiswa yang membuka lapak baca buku gratis ditaman tersebut, guna mengajak dan menumbuhkan minat baca atau literasi.

Tak hanya itu, kata Dilla sapaannya-taman ini sangat asri, juga sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan. Selain itu, disediakan fasilitas berupa bangku atau kursi taman yang lumayan banyak untuk digunakan mahasiswa.

Taman tersebut dibangun dan di beri tugu PLN sebab merupakan kerjasama CSR yang diberikan PLN kepada UINAM.

Kendati demikian, mahasiswa diharap tetap menjaga kebersihan dan keindahan taman. Juga menjaga fasilitas yang telah disediakan, agar kedepannya bisa terus digunakan.

Citizen Reporter: Sakinah Munawwarah Alni ( FDK prodi Ilmu komunikasi UIN Alauddin Makassar)