Beranda Politik LSI: Tsunami Gagal, Hikmah di Balik “Terzalimi” Membuat TP Unggul Elektoral

LSI: Tsunami Gagal, Hikmah di Balik “Terzalimi” Membuat TP Unggul Elektoral

Taufan Pawe
Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Konsultan Citra Indonesia yang merupakan jaringan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, mengatakan fenomena dinamika politik pilkada Parepare memang terjadi tsunami politik terhadap paslon nomor urut 1 Taufan-Pangerang.

“Hanya saja tsunami yang telah di bangun lawan politik TP-PR itu gagal,” kata Basri Peneliti LSI, di Parepare, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Pihak memprediksi tsunami politik justru bisa berbalik pasca Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) ditetapkan kembali menjadi calon wali kota-wakil wali kota Parepare.

Hikmah di balik “terzalimi” Taufan-Pangerang yang harus didiskualifikasi oleh KPU akibat laporan lawan politiknya, namun justru menang di MA, kemudian kembali menjadi paslon, membuat TP unggul elektoral.

“Kalau kami pernah menyatakan, bahwa hanya tsunami politik yang bisa mengalahkan petahana Taufan Pawe, kini tsunami politik itu bisa berbalik menyerang lawannya,” kata Basri.

Basri menjelaskan, peristiwa diskualifikasi kemudian menang di MA, dan kembali menjadi paslon, membuat masyarakat semakin simpati terhadap Taufan Pawe.

“Kesan dizalimi muncul, sehingga masyarakat semakin simpati. Peristiwa ini yang menguatkan keunggulan elektoral Taufan-Pangerang,” papar Basri.

Dengan begitu, LSI segera akan merilis survei terbarunya di Pilkada Parepare, untuk menguatkan prediksi tersebut.

“Segera kami rilis survei terbaru. Tunggu saja,” lanjut Basri.

Sebelumnya, LSI merilis hasil survei Pilkada Parepare pada Januari 2018. Saat itu hasil survei menunjukkan keunggulan telak petahana TP terhadap lawannya FAS.

Konsultan Citra Indonesia yang merupakan jaringan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, menyebut Taufan-Pangerang unggul dengan elektabilitas 60,4 persen. Rivalnya, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad hanya 24,1 persen.

Saat itulah muncul pernyataan hanya tsunami politik yang bisa mengalahkan petahana perkasa TP.

Sementara itu, Taufan Pawe sendiri mengaku sangat bersyukur setelah KPU Parepare mengeluarkan surat keputusan secara resmj penetapannya kembali sebagai kontestan pilkada.

Dia menyampaikan rasa terima kaaihnya kepada masyarakat Parepare yang selama ini memberikan dukungan secara moral.

“Dan itu juga tidak lepas berkat doa-doa masyarakat yang tentu mendoakan kebaikan untuk kami dan Parepare kedepan,” ungkap Taufan Pawe (rilis)