Beranda Politik Gerindra Siapkan Calon Jelang Pilwalkot Makassar, Kasrudi: Kami Banyak Kader Mumpuni

Gerindra Siapkan Calon Jelang Pilwalkot Makassar, Kasrudi: Kami Banyak Kader Mumpuni

Kasrudi

HERALDMAKASSAR – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Partai Gerindra telah menyiapkan kader internalnya di Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 pada November mendatang.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Kota Makassar, Kasrudi menyebut cukup banyak stok kader internal dengan kualitas mumpuni yang bisa didorong di Pilwalkot Makassar, baik sebagai calon wali kota maupun calon wakil wali kota.

Diantaranya, Ketua DPC Gerindra Kota Makassar Eric Horas. Ia terpilih kembali di Pileg 2024 ini untuk periode keempat di DPRD Kota Makassar. Eric juga saat ini merupakan Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar.

Selanjutnya ada Budi Hastuti, Bendahara Gerindra Makassar yang juga berhasil terpilih di Pileg 2024. Dengan begitu, ini adalah periode kedua Budi Hastuti di DPRD Makassar.

Kasrudi juga menyodorkan nama Andi Pahlevi, Anggota DPRD Kota Makassar. Kemudian yang terakhir muncul nama potensial lainnya, Najamuddin yang merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

Najamuddin adalah Caleg DPR RI Gerindra dari Dapil Sulsel I. Namun sayangnya, ia gagal lolos ke Senayan pada Pileg 2024.

Belum lama ini, Najamuddin memecahkan rekor MURI saat menggelar acara jalan sehat sekaligus pembacaan sumpah pemuda di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/10/2023) pagi.

Ia mendapat piagam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak pembacaaan teks sumpah pemuda.

“Sederet kader-kader internal ini kami anggap sangat mumpuni menjadi calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota Makassar 2024. Apalagi Gerindra tahun ini memperoleh 6 kursi di DPRD Makassar,” tegas Kasrudi kepada wartawan, Senin 18 Maret. (*)