Beranda Politik DPP Partai Nasdem Ingin Supratman Jadi Ketua DPRD Makassar

DPP Partai Nasdem Ingin Supratman Jadi Ketua DPRD Makassar

Supratman

HERALDMAKASSAR – Partai Nasdem dipastikan menjadi pemenang dalam Pemilu tahun 2024 khususnya di Kota Makassar, karena telah meraih 8 kursi di legislatif.

Dari hasil rekapitulasi KPU tingkat Kota, Partai Nasdem berhasil mendudukkan kadernya 8 orang. Bertambah 2 orang dari Pemilu 2019 sebelumnya hanya meraih 6 kursi.

Hal itu juga dipastikan bahwa Partai Nasdem sebagai pemenang Pemilu di Makassar akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar untuk kedua kalinya.

Dari 8 kursi yang diraih Partai Nasdem pada Pemilu tahun ini, muncul sinyal sosok yang pantas menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar ialah Supratman.

Legislator Makassar yang sudah tiga periode tersebut juga merupakan Caleg dari Nasdem dengan meraih suara terbanyak di Dapil 4 Makassar dengan mengantongi 8.719 suara.

Pria bertagline “Manna Ngapa Supraja” ini berhasil lolos sebagai anggota DPRD Makassar diperiode ketiganya sebagai peraih suara terbanyak dari semua Caleg Partai Nasdem yang maju di Makassar.

Wakil Bendahara Umum DPP Nasdem, Fatmawati Rusdi membeberkan sosok yang menjadi calon kuat dan potensial akan menggantikan posisi Rudianto Lallo di Gedung wakil rakyat tahun 2024.

Fatmawati Rusdi menilai bahwa meskipun ada beberapa kader Nasdem yang kini menduduki kursi DPRD Makassar periode 2024-2029.

Namun menurut istri Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini, sosok Supratman memiliki segudang pengalaman dan juga memiliki suara terbanyak dalam Pemilu 2024.

“Figur cocok Ketua DPRD kota Makassar? Insya Allah kaka Supratman. Kan dia suara terbanyak, Supra juga sudah periode ke 3 di DPRD,” ujar Fatma kepada wartawan, Jumat (9/3/2024).

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini juga memberikan pandangan soal sosok Supratman. Menurutnya, Supra adalah kader yang sangat loyal kepada partai Nasdem.

“Sangat loyal, bertarung total untuk membesarkan partai, lalu kemudian kaka Supra paling getol kalau perjuangkan aspirasi untuk dapilnya,” jelasnya.