Beranda Olahraga Klasemen Liga 1 Pekan Ke-11, PSM dan Barito Kudeta Persipura

Klasemen Liga 1 Pekan Ke-11, PSM dan Barito Kudeta Persipura

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 sudah dihelat, 26-30 Mei 2018. Menariknya, dari sembilan laga yang dihelat, tak satu pun tim tamu yang meraih kemenangan.

Pada pekan ke-11 ini juga diwarnai bentrok tim papan atas sehingga membuat komposisi di klasifika pun mengalami perubahan.

Persipura Jayapura yang sebelumnya menguasai klasemen, kini harus menyerahkan takhta ke Barito Putera.

Tim Mutiara Hitam hanya mampu bermain imbang lawan Persebaya Surabaya, sementara Barito Putera sukses menekuk Persija Jakarta.

Barito kini bertengger di puncak klasemen dengan 20 poin. Laskar Antasari bersaing ketat dengan PSM Makassar di peringkat kedua. Tim Juku Eja sendiri mendulang tiga poin saat menjamu Madura United.

PSM dan Barito tidak hanya memiliki jumlah poin sama, selisih gol keduanya pun setara, plus empat gol. Namun Barito berhak di puncak klasemen karena mencetak lebih banyak gol.

Persib Bandung gagal mendekati papan atas setelah hanya meraup satu poin dari lawatan ke markas Bali United. Maung Bandung kini di peringkat 7 dengan 15 poin.

Sementara di papan bawah, Kemenangan telak PSIS Semarang atas Mitra Kukar membuat posisi mereka naik satu strip ke peringkat 17. Posisi juru kunci kini diambil alih Arema FC yang takluk 0-2 dari PSMS Medan.

(is/pojoksulsel)