Beranda Olahraga Rektor UNM Jagokan Inggris di Piala Dunia, Siap Hadir di Qatar Nonton...

Rektor UNM Jagokan Inggris di Piala Dunia, Siap Hadir di Qatar Nonton Langsung

HERALDMAKASSAR – Event terbesar sepakbola empat tahunan atau Piala Dunia sedang berlangsung di Qatar sebagai tuan rumah. Pertandingan saat ini sudah masuk pada fase penyisihan grup.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng tak mau ketinggalan euforianya.

“Jagoan saya itu Inggris, karena Inggris itu cepat sekali mainnya,” kata Prof Husain Syam kepada media di Menara Pinisi UNM, Kamis 24 November 2022.

Dirinya bahkan sangat berharap Tim Nasional (Timnas) asuhan Gareth Southgate itu bisa melaju ke babak semifinal hingga final.

“Siapapun nanti yang masuk semifinal dan melawan Inggris, saya pastikan akan nonton langsung di Qatar pada tanggal 14 sampai 19 Desember,” bebernya.

Ketika ditanya soal siapa pemenang Piala Dunia tahun 2022, Rektor UNM dua periode ini mendoakan agar Inggris bisa bertemu Brazil di final.

“Yang masuk final itu semoga Inggris, bisa melawan Brazil,” katanya.

Seperti diketahui, sejumlah pertandingan matchday pertama babak penyisihan group Piala Dunia 2022 sudah rampung bergulir pada Selasa, 22 November 2022.

Timnas Inggris juga telah berpesta gol 6-2 saat bertanding melawan Timnas Iran di Stadion Internasional Khalifa pada Senin, 21 November 2022 kemarin.