Beranda Olahraga Merpati PHS Finis Urutan Pertama di Festival Sandeq, Rektor UNM Bangga dan...

Merpati PHS Finis Urutan Pertama di Festival Sandeq, Rektor UNM Bangga dan Apresiasi Timnya

BALIKPAPAN – Sandeq Insya Allah Merpati dari Tim Prof Husain Syam (PHS) finish pertama dan tiba di perairan Pantai Lamaru Balikpapan dalam Festival Sandeq 2022, pada Rabu (7/9/2022).

Sandeq Merpati PHS menempuh pelayaran selama tujuh hari dan akhirnya finish diurutan pertama. Hal ini merupakan sejarah baru dalam gelaran Sandeq Race yang telah berlangsung sejak 1995.

Punggawa Sandeq Insya Allah Merpati, Muslim mengaku bersyukur timnya bisa sampai dengan selamat di Kalimantan Timur.

“Ini suatu kebanggaan karena kami bisa sampai di Kalimantan. Dulu juga pernah sampai Parigi, tapi model lombanya tidak seperti ini. Dulu itu dibawa mobil,” ujar Muslim di Pantai Lamaru.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng yang juga Rektor UNM milik Sandeq Insya Allah Merpati PHS merasa bangga karena timnya meraih juara pertama.

“Ini merupakan suatu kebanggaan karena para tim bekerja keras dan berjuang dalam festival sandeq tahun 2022 ini, semoga apa yang diraih bisa memberi dampak positif,” ujar Prof Husain Syam.

Diketahui, Etape Mamuju-Pulau Ambo diakui Muslim sangat menantang. Angin dan hujan deras bahkan membuat beberapa Sandeq rusak. Salah satunya Sandeq Berlian 99 harus kembali ke Majene, karena mengalami kerusakan fatal.

Sebelumnya satu Sandeq PHS lainnya Merpati Putih juara dalam etape kedua Majene-Palipi dalam pelayaran Festival Sandeq hari kedua.

Humas Institusi UNM Burhanuddin, mewartakan.