Beranda Makassar Pimcam Golkar Ujung Pandang Hadiri Pembukaan F8 Makassar 2022

Pimcam Golkar Ujung Pandang Hadiri Pembukaan F8 Makassar 2022

HERALDMAKASSAR – Event nasional Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8 kembali digelar oleh Pemerintah Kota Makassar dengan menghadirkan nuansa berbeda.

F8 Kota Makassar 2022 dengan tema Artificial Intelegencia direncanakan berlangsung 7- 11 september 2022. Acara dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pada Rabu (7/9) malam.

Para pejabat yang turut hadir pun seperti dari Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota dan tokoh nasional yang di undang dalam event tahunan Kota Makassar itu.

Mewakili Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, Pimcam Golkar kecamatan Ujung Pandang Warni Saharuddin turut menghadiri dalam pembukaan F8 di Anjungan Pantai Losari.

Ia menyampaikan apresiasi dan kekaguman atas pelaksanaan F8. Atensi masyarakat yang luar biasa, kegiatan seperti ini berhasil memperkenalkan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Kota Makassar.

“Dengan kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan kepada tamu dari luar bahwa di Makassar ada banyak beragam mulai dari pariwisata, kuliner dan produk UMKM yang tak kalah saing dengan daerah lain,” ujarnya.

Warni juga mengatakan F8 tersebut bisa menjadikan masyarakat kota Makassar yang mempunyai usaha bisa terbantu dalam memperkenalkan produk-produk unggulannya.” Artinya perekonomian masyarakat kita bisa terbantu degan adanya gelaran F8 seperti ini,” terangnya.

Hanya saja, ia menyayangkan karena acara pembukaan F8 Makassar tidak dimulai seperti waktu yang telah ditentukan, sehingga ada sejumlah tamu penting yang memilih meninggalkan lokasi acara.

“Sayangnya acaranya itu molor waktunya di undangan jam 7 malam, padahal hampir jam 9 baru di mulai acaranya. Sehingga banyak tamu VIP yang pulang dan tidak menyaksikan sampai acara selesai,” cetusnya.