Beranda Headline News Unggul 54 Suara, Prof Karta Jayadi Menang Pemilihan Rektor UNM

Unggul 54 Suara, Prof Karta Jayadi Menang Pemilihan Rektor UNM

HERALDMAKASSAR – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) putaran kedua telah dilaksanakan di lantai 14 Menara Pinisi UNM, Jumat (3/5/2024).

Hasilnya, Guru besar Fakultas Seni dan Desain, Prof Karta Jayadi terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar periode 2024-2028.

Prof Karta Jayadi unggul dengan perolehan 54 suara. Sementara rivalnya Prof Hasmyati hanya meraih 44 suara, sedang Prof Hasnawi Haris nol suara.

Pemilihan yang berlangsung tertutup diikuti 64 anggota senat dan perwakilan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek.

Pada pemilihan kali ini, bukan hanya anggota senat UNM yang memberikan hak suaranya. Tapi dari ada dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan punya 35 persen hak suara.

Merespons hasil pemilihan itu, Prof Karta Jayadi mengapresiasi proses pemilihan tersebut. Menurutnya, ini merupakan proses awal demi menciptakan atmosfer akademik yang baik baik bagi UNM ke depan.

“Dengan pikiran dan tindakan insyaallah semua hal yang baik akan tercapai,” ujar Prof Karta yang sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Rektor II UNM.

Diketahui, pada pemilihan tahap pertama, Prof Hasmyati unggul dengan perolehan 40 suara. Sementara Prof Karta 14 suara dan Hasnawi 5 suara.