Beranda Makassar Ini Profil Prof Karta Jayadi, Rektor UNM Terpilih Periode 2024-2028

Ini Profil Prof Karta Jayadi, Rektor UNM Terpilih Periode 2024-2028

Prof Karta Jayadi usai pemungutan suara Pilrek UNM di lantai 14 Menara Pinisi UNM, Jumat (3/5/2024).

HERALDMAKASSAR – Sosok Prof Karta Jayadi jadi pemenang dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2024-2028.

Dari tiga calon yang bersaing dalam hasil pemungutan suara Pilrek putaran kedua, Prof Karta Jayadi tampil sebagai pemenang mengalahkan dua pesaingnya.

Prof Karta berhasil meraih 54 suara. Sementara Prof Hasmyati meraup 44 suara, sedangkan Prof Hasnawi Haris nol suara.

Hasil tersebut mengantarkan Prof Karta Jayadi sebagai Rektor UNM terpilih menggantikan Prof Husain Syam yang akan berakhir pada 17 Mei 2024 mendatang.

Dirinya berharap kerja-kerja kedepan dalam memajukan kampus yang menjadi salah satu icon di Sulawesi Selatan itu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Profil Prof Karta Jayadi:

Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn., seorang akademisi yang lahir di Camba Kabupaten Maros pada tanggal 8 Juli 1965, telah menorehkan prestasi dalam bidang kesenian dan pendidikan.

Pengalaman panjangnya dalam dunia akademis juga terbukti melalui perannya sebagai Dekan FSD selama dua periode sebelum kemudian menjabat sebagai Wakil Rektor II bidang Administrasi dan Keuangan UNM.

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat, Prof Karta Jayadi berhasil meraih gelar S1 dalam bidang Pendidikan Seni Rupa di IKIP Ujungpandang, dilanjutkan dengan gelar Magister Seni (M.Sn) di Institut Teknologi Bandung (ITB), dan gelar Doktor Antropologi dari Universitas Indonesia.

Dedikasi Prof Karta Jayadi dalam dunia seni juga tercermin melalui kepemimpinannya sebagai Ketua Federasi Olahraga Petanque Provinsi Sulawesi Selatan dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia UNM.