Beranda Sulsel Safari Ramadhan Hari Ke-6, Bupati: Tujuannya Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

Safari Ramadhan Hari Ke-6, Bupati: Tujuannya Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Safari Ramadhan memasuki hari ke-6, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Ketua TP-PKK Luwu Timur dan sejumlah Pejabat Pemkab Luwu Timur menghadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Wasuponda, Rabu (30/05/2018).

Acara Safari Ramadhan ini juga dihadiri Ketua DPRD, H. Amran Syam, dan beberapa anggota DPRD, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Sekda, H. Bahri Suli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Camat Wasuponda, Kepala Desa se-Kecamatan Wasuponda.

Camat Wasuponda, Joni Patabi, dalam laporannya mengatakan, kondisi Kecamatan Wasuponda hingga saat ini masih berlangsung aman dan kondusif. Ia juga menyampaikan bahwa, jumlah total anggaran yang masuk di Kecamatan Wasuponda mencapai Rp30 Milyar.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Tim Safari Ramadhan ini, untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, sekaligus media, untuk menyampaikan informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan, sehingga diharapkan dengan pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan, akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik,” harapnya.

Lebih jauh Husler mengatakan, Pemkab Luwu Timur terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pembangunan di wilayah berjuluk bumi “Bumi Batara Guru” ini.

“Namun, segala pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu, mohon doa dan dukungannya agar kedepan, jalannya roda Pemerintahan lebih baik lagi,” kata Husler.

Diakhir sambutannya, Husler menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wasuponda yang terus menjaga daerah yang tetap kondusif.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan berbagai bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah kepada 6 Desa dengan total anggaran Rp600 Juta, kemudian bantuan handtraktor sebanyak 6 unit, dan bantuan Pemanfaatan Pekarangan sebesar Rp. 50 juta kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri Desa Tabarano.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur juga menyerahkan bantuan pakaian seragam lokal PKK kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Wasuponda. (tommy setiawan/pojoksulsel)