Beranda Politik Gerindra Dorong Kader Maju di Pilwalkot Makassar, Eric Horas: Andi Seto Punya...

Gerindra Dorong Kader Maju di Pilwalkot Makassar, Eric Horas: Andi Seto Punya Kelebihan

HERALDMAKASSAR – Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas berkomitmen partainya tetap mendorong kader untuk menghadapi Pilkada serentak 2024, khususnya di Kota Makassar.

Apalagi, Eric membuka suara terkait Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang ingin maju di Pilwalkot Makassar pada November 2024 mendatang.

Menurut anggota DPRD Makassar ini, Andi Seto memiliki pengalaman. Sebab pernah memimpin Kabupaten Sinjai. Sehingga tidak akan kaku lagi di pemerintahan.

“Pak Seto punya kelebihan, mantan Bupati Sinjai ngerti pemerintahan,” kata Eric kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Bukan hanya Seto, Eric mengaku tetap membuka komunikasi dengan kadar Gerindra lain yang ingin maju di Pilwalkot Makassar.

“Kalau Andi Seto sahabat lama saya, komunikasi semua jalan, termasuk teman-teman yang lain yang ingin maju,” terangnya.

Lebih lanjut, Eric menyebut jika Andi Seto merupakan kader Partai potensial. Apalagi dia salah satu kader senior di Gerindra.

“Seto sosok kader yang senior sama-sama saya berpartai, 2012 masuk Gerindra saya 2009. Seto punya kelebihan di antara lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andi Seto membuat keputusan politik yang terbilang cukup berani. Ia menyatakan siap untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Seperti diketahui, Seto sebelumnya merupakan Bupati Sinjai Periode 2018-2023. Sebetulnya, Seto masih punya kesempatan sekali lagi untuk maju pada perebutan kursi kekuasaan di Sinjai.

Namun, Seto memilih jalan politik lain. Ia justru ingin bertarung di Ibu Kota Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar.

“Kalau ideal, Insya Allah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai,” ucap Seto yang merupakan kader Gerindra itu, saat diwawancarai pada acara buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, pada Selasa (2/4/2024).

Ia hanya menyatakan, komunikasi antar kader di internal Gerindra terbilang sangat baik. Termasuk, dengan pengurus DPC Gerindra Kota Makassar.

Seperti diketahui juga, secara personal, Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas memiliki kedekatan dengan Seto. Keduanya merupakan teman karib di masa sekolah dulu.