Beranda Politik Fatma Belum Terlalu Kenal Makassar? Sebut Dapil 4 Kelurahan Panakkukang Kecamatan Mamajang

Fatma Belum Terlalu Kenal Makassar? Sebut Dapil 4 Kelurahan Panakkukang Kecamatan Mamajang

HERALDMAKASSAR.com – Kandidat calon Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali melakukan kunjungan sekaligus blusukan ke masyarakat Kota Makassar.

Kali ini, pasangan Moh Ramdhan Pomanto itu berkunjung di posko pemenangan anggota DPRD Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi, di Jalan Toddopuli Raya Utara, Makassar, Jumat (21/8/2020).

Hanya saja, Fatmawati Rusdi nampaknya belum terlalu mengetahui letak daerah Kota Makassar secara keseluruhan.

Hal itu terlihat saat dirinya memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi di posko pemenangan Kasrudi, di daerah pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Manggala-Panakkukang.

Fatma salah menyebutkan Kecamatan Manggala jadi Kecamatan Mamajang. Mendengar itu warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut serentak meluruskan.

“Kedatangan saya disini di kelurahan Panakkukang, Kecamatan Mamajang,” ucap Fatma disanggah warga dengan kalimat “salah bu”.

“Eh salah, apalagi ibu di sini?,” tanya Fatma menanggapi.

“Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Manggala,” timpal warga.

Fatma melanjutkan, kehadirannya bermaksud untuk meminta doa dan dukungan maju di Pilwalkot Makassar tahun 2020 bersama Moh Ramdhan Pomanto sebagai bakal calon wali kota.

“Kedatangan saya silaturahmi juga sebagai bagian dari minta doa dukungan dari kita semua, seperti kita ketahui ada dua partai besar yang mengusung kami Partai Gerindra dan Partai NasDem. Saya yakin bahwa ketika dua partai besar ini bersatu lengkap bersama keluarga besarnya akan menjadi semangat dan kekuatan yang luar biasa untuk memenangkan pemilihan 9 Desember nanti,” imbuh Fatma.

Fatma merupakan satu-satunya kandidat perempuan diantara empat pasangan calon yang hampir pasti bakal bertarung di Pilwalkot Makassar tahun ini.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini diketahui pernah gagal bertarung di Pilkada Sidrap tahun 2018 lalu. Kemudian kembali gagal pada pertarungan Pileg 2019 di Dapil DKI 3. Kendati demikian, Fatma cukup berhasil memperkenalkan namanya di kancah perpolitikan nasional.

Di tahun 2020, istri Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse ini mencoba kembali peruntungannya di Pilwalkot Makassar maju sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi petahana Moh Ramdhan Pomanto diusung koalisi partai NasDen dan Gerindra.