Beranda Politik Tunggu Hasil Rekap Kecamatan, Wahab Tahir Optimis Golkar Dapat 3 Kursi di...

Tunggu Hasil Rekap Kecamatan, Wahab Tahir Optimis Golkar Dapat 3 Kursi di Dapil 2 Makassar

Abdul Wahab Tahir

HERALDMAKASSAR – Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan pada Pemilu Tahun 2024 ini sangatlah menentukan karena sertifikat hasil penghitungan suara atau formulir model C1 plano berbarcode yang direkap sehingga bakal banyak menimbulkan kejutan.

Itu disampaikan caleg nomor urut satu Partai Golkar Makassar daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi Wajo, Bontoala, Tallo, UjungnTanah dan Sangkarrang, Abdul Wahab Tahir dalam rilisnya Jumat (23/2/2024).

Menurut politisi senior Golkar Makassar ini, proses rekap sangat berbeda dengan Pemilu 2019 lalu karena penyelenggara pemilu hanya membacakan salinan dan formulir model C baru dapat dibuka setelah adanya komplain.

Karena masih adanya keraguan dalam proses rekap seperti 5 tahun lalu maka penyelenggara melakukan penghitungan manual di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

Karenanya, AWT akronim nama Wahab mengaku tetap optimis Partai Golkar meraih 3 kursi di dapil 2 Makassar dan meminta para loyalis serta pendukungnya agar bersabar menunggu proses rekapitulasi.

AWT juga mengaku percaya pada profesionalisme penyelenggara pemilu baik panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (panwascam) yang sementara merampungkan tugasnya

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi  terhadap profesionalisme penyenggara pemilu khusus PPK dan Panwascam se-Dapil 2 Makassar,” kuncinya. (*)