Beranda Politik Jelang Pilkada 2020, PDIP Makassar Buka Pendaftaran untuk Menjaring Cawalkot

Jelang Pilkada 2020, PDIP Makassar Buka Pendaftaran untuk Menjaring Cawalkot

HERALDMAKASSAR.com – DPC PDIP Makassar membuka pendaftaran calon Wali Kota Makassar menjelang Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran tersebut dilakukan sejak tanggal 1 hingga 14 September 2019, di Kantor DPC PDIP Makassar Jalan Serigala No. 86, Kota Makassar.

Melalui hasil rapat pleno ditingkat DPD, Partai mengarahkan pengurus DPC untuk mengabarkan ke publik terkait pencalonan kepala daerah, khususnya di Pilwalkot Makassar 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jais mengatakan partainya membuka pendaftaran kepada semua figur yang ingin maju bertarung sebagai Cawalkot Makassar.

“Selain untuk pendaftar di eksternal partai, kita juga menyiapkan kader PDIP untuk maju bertarung di Pilwalkot nanti,” kata Raisul dalam konferensi persnya di Kantor DPC PDIP Makassar, Kamis (5/9/2019).

Setelah melakukan penjaringan selama 14 hari, kata Raisul, pihaknya akan menyetor nama-nama pendaftar ke DPD untuk dilakukan penyaringan pada tanggal 15-19 September.

“Kemudian akan dilakukan pleno pada tanggal 20 sampai 22 September, selanjutnya diserahkan ke DPP nama calon,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile mengatakan penjaringan yang dilakukan setahun sebelum pemilihan kepala daerah, atas perintah dari DPP.

“Kali ini kami sangat berhati-hati mengusung calon nanti, kami tidak ingin patah ditingkat atas atau DPP sebagai penyaring. Jadi kami sifatnya menunggu kandidat yang mlamar partai kami, karena waktu yang diberikan oleh DPP sangat sempit,” ujarnya.

Menurutnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu adalah partai pelopor yang sangat terukur dalam menentukan sikap politik. “PDIP adalah partai pemenang pemilu tahun ini, jadi kami punya acuan,” pungkas Anggota dewan terpilih periode 2019-2024 ini.