Beranda Politik Obama Sesumbar Akan Serang dan Rebut Daerah Lawan di Dapil Sulsel 1

Obama Sesumbar Akan Serang dan Rebut Daerah Lawan di Dapil Sulsel 1

Bahar Ngitung alias Obama

HERALDMAKASSAR.com – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, Bahar Ngitung sesumbar akan merebut basis lawan untuk mendongkrak elektabilitasnya.

Pria yang akrab disapa Obama itu, mengaku sudah punya strategi khusus dalam memenangkan pertarungan Pileg pada Pemilu serentak tahun 2019 ini.

“Saya tau bagaimana memenangkan pertarungan (Pileg) ini, saya punya pengalaman dua periode di DPD. Cukup juga bagaimana cara meraih simpati masyarakat,” kata Obama saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Rabu (16/1/2019).

Obama yang maju di Dapil Sulsel 1, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, punya langkah taktis untuk mendulang suara disisa waktu kurang lebih tiga bulan jelang Pileg 2019.

Padahal, pertarungan di Dapil Sulsel 1 cukup berat dengan harus menghadapi calon pertahana seperti, Ridwan Andi Wittiri dari PDIP, Amir Uskara dari PPP, Thita SYL dari NasDem, Azikin Solthan dari Gerindra, dan Aliyah Mustika Ilham yang merupakan rekan satu partainya di Demokrat.

Bagi Obama, hal itu tidak jadi persoalan. ia bahkan kian optimis bisa memenangkan pertarungan di Dapil Sulsel 1 dengan menargetkan 120 ribu suara.

“Tidak ada yang lain, harus menyerang. Strategi perang militer kalau mau memenangkan pertarungan, rebut daerah lawan,” tegas mantan Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

(MKA)