Beranda Politik PAN Klaim Hasil Surveinya di 50 Dapil dapat 35 Kursi

PAN Klaim Hasil Surveinya di 50 Dapil dapat 35 Kursi

Ketua umum BM PAN, Ahmad Yohan

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Ahmad Yohan meminta Kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk tetap optimis dan tidak terpengaruh dengan survei yang menyebutkan bahwa PAN tidak lolos ambang batas parlemen.

“Kita sudah survei lewat lembaga survei kita, dan hasilnya luar biasa kita bikin tiga tahapan. Pertama kita bikin survei di dapil yang lemah, tidak kita duga insya allah kita akan dapatkan 25 sampai 35 kursi di 50 dapil,” Kata Yohan usai melantik pengurus BM PAN Sulsel di Hotel Sahid Makassar, pada Sabtu (12/1/2019).

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PAN itu mengatakan, bahwa survei yang dibuat internal PAN lebih akurat, karena survei dilakukan per dapil. Sehingga elemen yang mempengaruhi elektabilitas bisa lebih terekam dalam survei.

“Kedua kita survei di 20 dapil yang kuat, yah memang sejak dulu adalah basis kuat dari Partai Amanat Nasional. Dan kita hitung sudah 3 kali pemilu selalu mendapatkan kursi yang meyakinkan,” jelasnya.

Sehingga, menurut Yohan, PAN akan terus menggenjot dari hasil survei tersebut agar seluruh kader terus bergerak. Bahkan, ia optimis PAN bisa naik ke tingkat kelima, empat sampai tiga besar di Indonesia.

“Saya kira itu yang menjadikan kita optimis, di dapil yang lemah saja kita sudah bisa dapat 25 sampai 35 kirsi. Apalagi di dapil kuat, itu yang meyakinkan kita seperti pemilu sebelumnya yang selalu dianggap tidak lolos, tapi bisa lolos dengan 7 persen keatas,” kata dia.

(MKA)