Beranda Politik Sumarsono Klaim Kesiapan Pilkada di Sulsel Sudah 95 Persen

Sumarsono Klaim Kesiapan Pilkada di Sulsel Sudah 95 Persen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengklaim bahwa, kesiapan Sulsel mengahadapi Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni mendatang sudah mencapai 95 persen.

“Pilkada tadi intinya 95 persen pemerintah Sulsel sudah siap menyelenggarakan pilkada serentak baik Pilgub maupun Pilbup dan Pilwalkot,” tegas Sumarsono, Senin (25/6/2018).

Dia mengungkapkan, hingga dua hari sebelum hari pencoblosan pendistribusian logistik Pilkada masih terkendala faktor alam. Tingginya intensitas hujan membuat beberapa daerah di Sulsel terendam banjir.

Setidaknya, lanjut Sumarsono, terdapat dua kabupaten yang masih dalam proses pendistribusian logistik Pilkada, yakni Kabupaten Luwu dan Wajo.

“Memang belum sampai (red, logistik) tapi Insya Allah akan sampai. Hanya ada hambatan banjir, tertuma di Wajo dan Luwu,” ujarnya.

Sumarsono juga mengungkapkan kemungkinan terjadinya pencoblosan susulan, apabila pendistribusian logistik Pilkada tidak memungkingkan untuk dilakukan dengan hambatan faktor alam. Tapi semua persoalan teknis tersebut adalah kewenangan KPU.

(muh fadly/pojoksulsel)