Beranda Headline News Pilkada Serentak 2018 : Hanya Kabupaten Sidrap Tetap Mendapat Perhatian Khusus

Pilkada Serentak 2018 : Hanya Kabupaten Sidrap Tetap Mendapat Perhatian Khusus

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan masih memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Sidrap, jelang pencoblosan di Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni lusa.

Perhatian khusus itu diberikan terhadap Kabupaten Sidrap, yang juga akan menghelat pemilihan kepala daerah karena dinilai masih ada kemungkinan potensi yang cukup rawan.

“Kemungkinan ootensi yang masih dianggap cukup agak sedikit rawan memang Sidrap,” tegas Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Senin (25/6/2018).

Menurut Sumarsono, meskipun Kabupaten Sidrap tidak masuk dalam zona merah, akan tetapi potensi kerawanan tetap masih ada. Sehingga, tetap perlu dilakukan antisipasi dari jajaran Forkopimda Sulsel.

Sumarsono mengungkapkan, dari setiap masalah yang terjadi selama masa tahapan Pilkada serentak 2018, Sidrap selalu saja masuk wilayah yang perlu diantisipasi.

Sementara untuk daerah lain di Sulsel secara umum sudah masuk kategori zona hijau. Temasuk Kota Makassar dan Parepare sudah tidak perlu dikhawatirkan.

(muh fadly/pojoksulsel)