Beranda Politik Debat Publik Pilkada Parepare: TP Ungguli FAS Soal Pelayanan Hak Dasar

Debat Publik Pilkada Parepare: TP Ungguli FAS Soal Pelayanan Hak Dasar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Debat publik pamungkas Pilkada Parepare, menjadi “milik” paslon nomor urut 1, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP).

Tema debat publik, pemenuhan dan pemerataan pelayanan hak dasar yang inklusif dan berkualitas sejalan dengan visi misi dan program strategis TP menjadikan Parepare kota industri tanpa cerobong asap dengan pendekatan hak dan pelayanan dasar.

Calon Wali Kota Parepare nomor 1, Taufan Pawe mengatakan, konsep visi misi dan programnya sesuai kebutuhan masyarakat Parepare.

“Karena ada urusan wajib dan pilihan,
maka fokus kami pada hak dasar pendidikan, kesehatan, dan papan atau perumahan,” kata Taufan dalam debat publik di Novotel Makassar, Senin, 18 Juni 2018.

Taufan mengungkapkan, masyarakat Parepare tidak perlu khawatir soal pelayanan dan hak dasar.

“Di periode pertama saya, begitu manjanya masyarakat dengan program Call Center 112, nah di periode kedua ini akan ditingkatkan dari layani secara umum menjadi khusus. Seperti untuk ibu melahirkan, anak-anak, dan Lansia atah home care. Belum lagi, RS rujukan di Parepare yang sudah berkembang dan maju,” papar Taufan.

Sementara Calon Wali Kota Parepare nomor 2, Faisal A Sapada (FAS) tidak menyinggung secara gamblang soal hal dan pelayanan dasar.

FAS hanya mengatakan, akan menjadikan Parepare kota baru, beradab, dan sejahtera.

“Kota atas akan kita bangun agar terjadi pemerataan pembangunan. Begitupun pelayanan hak-hak dasar kami harapkan semua mendapatkan, adil dan diberi kemudahan,” kata FAS.

Usai sesi pertama dari enam sesi debat, moderator Fauziah Erwin mempersilakan tim pendukung paslon untuk yel-yel. Hasilnya, tim paslon TP lebih siap yel-yek, sementara tim paslob FAS tidak punya yel-yel. (rilis)