Beranda Sulsel Libur lebaran, Banua Pangka Lutim Dikunjungi Ribuan Wisatawan Domestik

Libur lebaran, Banua Pangka Lutim Dikunjungi Ribuan Wisatawan Domestik

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Wisata mangrove banua pangka, di Desa Bawalipu Kecamatan Wotu, Luwu Timur akhir-akhir ini menjadi tempat wisata paling populer di Luwu Timur. Terbukti pengelola menyebut, spot wisata mangrove ini tercatat dikunjungi oleh lebih dari 5 ribuan asal wisatawan domestik.

Didukung oleh libur panjang lebaran, momen yang tepat bagi wisatawan memanjakan diri berkunjung ke tempat-tempat unik untuk melepas penat.

Wisata Mangrove Banua Pangka menyajikan puluhan spot berswafoto dengan berbagai keunikan tersendiri bagi pengunjung. Tak hanya itu, pemandangan hutan mangrove yang asri sejuk menambah nyaman.

Pengelola tempat wisata menyewakan tempat beristirahat atau gasebo bagi rombongan yang beristirahat sejenak ditengah tempat wisata tersebut. Harganya terjangkau, yakni 30 ribuan.

Masuk lokasi tempat wisata mangrove banua pangka tak dipungut biaya alias gratis. Mau berkunjung? Lokasi wisata berjarak sekitar 3 kilometer dari Tugu Lalambate Tarantajo samping Puskesmas Wotu.

Jarak Kecamatan Wotu dari Masamba, Luwu Utara sekitar 70 kilometer. Sedangkan dari Kecamatan Malili, Ibukota Kabupaten Luwu Timur sekitar 50 kilometer.

(Tommy Setiawan/Pemkab/pojoksulsel)