Beranda Politik Moderator Nyaris Hentikan Debat Gegara Ulah Gaduh Tim Paslon Ini

Moderator Nyaris Hentikan Debat Gegara Ulah Gaduh Tim Paslon Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Moderator debat kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Fauziah Erwin menegur tim pasangan calon (paslon) Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS).

Teguran itu dilayangkan ke tim FAS lantaran di anggap bikin gaduh atau ribut ditengah Calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) mengulas program pelayanan dasar di bidang pendidikan.

Eks Jurnalis TV Nasional dan eks Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel ini dengan tegas menegur tim Paslon FAS yang membuat TP menghentikan ulasannya karena suasana mengganggu tersebut.

“Mohon tim paslon jangan ribut dan menghargai Paslon yang sedang bicara seperti halnya tim Paslon lain telah menghargai Paslon anda saat bicara,” ucap Fauziah Erwin kepada tim FAS.

Butuh beberapa menit Fauziah Erwin menenangkan suasana. Bahkan, eks Sekretaris Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Sulsel ini mengancam akan menghentikan debat kandidat yang digelar di Hotel Novotel, Makassar, Senin, (18/6/2018).

“Mohon jangan membuat kegaduhan, karena kita sedang di Makassar dan disiarkan se-Sulawesi Selatan. Jangan karena persoalan dari luar dibawa ke sini, lalu mencederai nama Parepare ataukah harus kita hentikan saja kegiatan ini,” ulang Fauziah dengan tegas, seraya dibarengi tepuk tangan dari pendukung TP. (haerul amran /pojoksulsel)