Beranda Politik Catat, Di Tangan Appi-Cicu, Makassar Akan Jadi Lumbung Guru Di Indonesia

Catat, Di Tangan Appi-Cicu, Makassar Akan Jadi Lumbung Guru Di Indonesia

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatikan Dewi punya strategi khusus dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan guru di Kota Makassar.

Hal itu terungkap dalam sesi debat pertama Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar yang disiarkan langsung Kompas TV di Jakarta, Selasa (5/6/2018) malam.

Dalam sesi penajaman visi misi, panelis memberikan pertanyaan terkait komitmen Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), tentang komitmennya memajukan pendidikan di Makassar.

Dalam kesempatan itu, Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi menerangkan bahwa semestinya komitmen penganggaran pendidikan haruslah sesuai Undang-Undang yakni sebesar 20 persen.

“Memang banyak yang belum berkomitmen seperti yang disampaikan Pak Suryadi Culla (Panelis) bahwa hanya kisaran 14 persen saja, sehingga untuk memenuhi program yang ada dan yang akan dijalankan pertama-tama komitmen 20 persen itu harus dijalankan,” terangnya.

Sementara itu Appi sapaan Munafri menambahkan bahwa rasionalisasi penganggaran 20 persen akan difokuskan pada pengembangan sumber daya pengajar serta peserta didik melalui beasiswa.

“Kami merumusksn program Makassar Kita cerdas dimana nanti kita fokuskan penganggaran pada pengembangan prestasi pengajar dan peserta didik melalui beasiswa dan lainnya, sehingga nanti Makassar menjadi lumbung pengajar bagi Indonesia,” terangnya.

(pojoksulsel)