Beranda Sulsel Bupati Berharap Kehadiran Organisasi KBPP-POLRI Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Luas

Bupati Berharap Kehadiran Organisasi KBPP-POLRI Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Luas

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Luwu Timur di Gedung Serbaguna Sorowako, Selasa (05/06/2018).

Acara pelantikan ini turut dihadiri Sekertaris PD KBPP Polri Sulsel, M Nur Zakariah Leo, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Eko Lalono mewakili Kapolres Luwu Timur, Ketua FKUB Luwu Timur beserta seluruh pengurus dan para undangan.

Dalam pelantikan itu, Pdt. John Daud dilantik yang kedua kalinya sebagai ketua KBPP Polri Resort Luwu Timur. John Daud sendiri terpilih sebagai ketua Resort Kabupaten Luwu Timur dalam musyawarah tingkat Resort Luwu Timur beberapa waktu lalu.

Pasca terpilih sebagai Ketua KBPP-POLRI Resort Luwu Timur, ia menyatakan amanah yang kini diembannya merupakan tantangan. Menurutnya, dengan kepercayaan yang diberikan, seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tentu mengharapkan adanya dinamisasi dan perkembangan dalam tubuh organiasi KBPP-POLRI itu sendiri.

“Tentu organisasi ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan harapan jika sekiranya tidak ada partisipasi aktif dari kita semua selaku pengurus. Karenanya, dengan segala kerendahan hati, saya juga berharap kontribusi dari seluruh putra-putri Polri dapat diberikan dengan semaksimal mungkin, baik berupa sumbangsi tenaga, waktu, hingga pemikiran-pemikiran yang sifatnya kontruktif dan inovatif, sehingga organisasi ini akan mampu memperlihatkan gaungnya,” harap Jhon Daud.

Sementara itu, Sekertaris PD KBPP Polri Sulsel M Nur Zakariah Leo menyampaikan, agar para pengurus senantiasa bersinergi satu sama lain, sehingga kedepannya organasasi ini dapat dikenal dan berpartisipasi aktif dalam masyarakat secara luas.

Ia pun menegaskan, bahwa sebagai anggota KBPP Polri diharapkan menjadi orang yang bersahaja.

“Tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta etika hidup di tengah tengah masyarakat,” jelas sekertaris PD KBPP Polri Sulsel.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, sebagai anak dari perwira, ia mengucapkan selamat atas dilantiknya KBPP Resor Kabupaten Luwu Timur. Ada tiga harapan yang ia harapkan pada KBPP. Pertama, konsolidasi. Sebagai Organisasi penting untuk merapatkan barisan di semua lini dan menata potensi yang dimiliki. Kedua, lakukan aktualisasi, karena tantangan Kabupaten Luwu Timur semakin tinggi dan KBPP harus bisa masuk untuk menjadi solusi dalam menjamin ketertiban dan kenyamanan. Ketiga, regenerasi yang sebaiknya tidak saja anak dari para purnawirawan tetapi juga anak dari Polisi aktif.

Husler menambahkan, KBPP-POLRI yang merupakan organisasi yang lahir dan tumbuh dari institusi POLRI, harus mampu tampil sebagai garda terdepan untuk menjadi pengayom masyarakat dan mampu menjadi jembatan penegakan supremasi hukum. Sehingga, menurut Husler, kehadiran organisasi KBPP-POLRI dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. (Tommy Setiawan/pemkab/pojoksulsel)