Beranda Sulsel Reuni IKA SMAN 156/1 Bone Gelar Ramah Tamah Bertabur Bintang

Reuni IKA SMAN 156/1 Bone Gelar Ramah Tamah Bertabur Bintang

HERALDMAKASSAR – Malam ramah tamah Reuni Akbar Ikatan (IKA) Alumni SMAN 156/1 Bone dihadiri ribuan alumni, yang menghadirkan seluruh angkatan, sebanyak 35 angkatan terlibat, angkatan tertua 1975-2008 yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Bone, Sabtu (13/4/2024) malam.

Malam ramah tamah ini merupakan Puncak reuni Akbar IKA SMAN 156/1 Bone ini yang bertajuk “Uddani Baali Uddani Sikolaku” yang bertepatan dengan momentum hari Jadi Bone ke-694 tahun.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Andi Ilham Samanlangi mengungkap bahwa sejumlah rangkaian kegiatan sebelum malam puncak, yakni peresmian sekretariat, donor darah, kampung Ramadan diisi dengan lomba religi, anjangsana kepada guru-guru purna bakti, Lomba Bintang SMABO (SMAN 1 Bone), Peresmian Tribun Pementasan Seni dan Budaya, Senam, dan Jalan santai.

“Rangkaian reuni akbar ini dimulai sejak Januari 2024, yang mendapat dukungan dan sumbangsih langsung dari para alumni,” terangnya.

Ketua Umum IKA SMAN 156/1 Bone, Prof Dr H Heri Tahir, S.H.,M.H menjelaskan reuni akbar itu sarat dengan nostalgia karena selalu membawa kita pada kenangan-kenangan masa SMA sehingga selalu membuat kita rindu ingin berkumpul.

Ke depan dirinya berharap, semakin banyak alumni yang hadir untuk memberikan sumbangsi tenaga dan pikiran untuk mengembangkan sekolah dan terkhusus untuk kemajuan daerah.

“Alumni kita ini berasal dari berbagai keahlian, untuk bisa menerapkan ilmunya di Bone. Kami menawarkan kepada pemerintah daerah untuk ikut berkolaborasi dengan alumni,” pintanya saat memberi sambutan

Senada dengan itu, Penjabat (Pj) Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., menuturkan seluruh kegiatan reuni akbar ini bsrlangsung dengan suasana kekeluargaan dan kekerabatan.

Dirinya akui, reuni akbar kali dihadiri oleh para alumni yang telah meniti karier di berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap agar semua bisa kembali membangun Bone.

“Di Kabupaten Bone ini banyak orang-orang besar, yang tersebar 514 Kab/Kota, mari kita singsingkan lengan baju membangun Bone,” tegasnya.

Reuni akbar kali ini dijelaskan dihadirkan para bintang SMAN 1, diketahui hadir dalam kegiatan, seperti H. Asnawi, SH.,MH (Kejati Sumatera Barat),  Prof. H. Sahabuddin (Rektor IAIN Bone), Subhan, SE (Direktur Bisnis dan Pemasaran PT. Semen Indonesia), H. Basri Rase, S.IP. (Wali Kota Bontang) Asrul Sani, SH., M.Si, (Penjabat Walikota Palopo) Haedar, SH., MH (Kajari Kebumen) Letkol ARH Andi Yunus, S.IP  (Danyon Arhanud 9 AWJ), dan 2 (dua) purnawirawan tinggi polisi Republik Indonesia, yakni Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Ruslan Kaje, SH., MH., dan Irjen. Pol. (Purn) H. Andi Damisnur, SH., M. Si. serta Brigjen Pol. Drs. Idris Kadir, SH., M.Hum (BNN Prov. Sulsel 2018).