Beranda Sulsel Rapat Perdana, PIM Sulsel Siap Sukseskan Rakernas II Perempuan Indonesia Maju

Rapat Perdana, PIM Sulsel Siap Sukseskan Rakernas II Perempuan Indonesia Maju

HERALDMAKASSAR – Perempuan Indonesia Maju (PIM) bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-II pada tanggal 25-27 September 2024 mendatang.

Rencananya, Sulawesi Selatan akan menjadi tuan rumah dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Perempuan Memimpin Perubahan untuk Indonesia Sejahtera”.

Ketua DPD Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida Farida Noer Haris mengatakan Rakernas kedua tahun ini Sulawesi Selatan siap menjadi tuan rumah.

“Sulsel Insya Allah bersiap menjadi Tuan Rumah Rakernas II PIM 25-27 September 2024,” ujar Ida disela rapat perdana bersama pengurus dan panitia Rakernas II PIM Sulsel, di Hotel Melia, Jumat (24/5/2025).

Dalam rapat perdana tersebut, dihadiri sejumlah perwakilan dari pengurus PIM Kabupaten/Kota, seperti Ketua DPC Makassar Herlina Amin Nur dan Ketua DPC Toraja, Yanti Pailang.

Menurut Ida, rapat perdana panitia dihiasi banyak masukan dan ide-ide kreatif mulai dari fungsi LO, pameran, dress code, objek wisata, topik seminar sebagai rangkaian kegiatan Rakernas.

“Perempuan harus jadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, ini menjadi salah satu strong point dalam tema Rakernas II PIM,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakernas II PIM, Andi Astriningdyah menyampaikan pihaknya menyambut baik agenda Rakernas II yang diselenggarakan di Sulsel sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah saya diberi amanah sebagai ketua panitia pelaksana. Kami senang sekali, karena Rakernas kedua ini akan bertempat di kota Makassar,” kata Tronny sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap Rakernas tahun ini semua perwakilan ditiap daerah bisa ikut berkontribusi dalam mensukseskan agenda tahunan tersebut. Utamanya dalam memajukan perempuan yang mandiri, unggul dan berdaya saing.

“Sehingga acara ini nantinya bisa memberikan kontribusi untuk kota Makassar dan Sulawesi Selatan. Saya dan teman-teman dari PIM berharap acara ini nantinya dapat menjadi ajang yang bermanfaat, terutama untuk peningkatan kualitas peran perempuan Indonesia dalam membangun bangsa,” cetusnya.

Laporan: Koordinator Humas DPD PIM Sulsel Warni Saharuddin