Beranda Politik Lebih Santai, Appi-Cicu Tak Kenakan Atribut Kampanye

Lebih Santai, Appi-Cicu Tak Kenakan Atribut Kampanye

Lebih Santai, Appi-Cicu POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) tampak lebih santai di acara debat atau penajaman visi-misi, Selasa (5/6/2018) di Gedung Kompas Tv, Jakarta.

Appi-Cicu bersama dengan sejumlah tim pemenangan seperti Ketua tim, Farouk M Beta serta jajaran anggota Legislator Makassar partai pengusung berkumpul terlebih dahulu di kediaman Appi, Jl Cilosari, Menteng.

Selain itu hadir pula Ketua Tim Pakar, Syamsul Bahri Sirajuddin atau Deng Ancu beserta beberapa tim pakar lainnya.

Mereka tampak berdiskusi dan berbicara santai seputar persiapan penajaman visi-misi, selain itu pertemuan ini juga berlangsung cair dengan berbagai obrolan ringan sambil bercanda.

Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tunggal, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), mendapatkan satu kesempatan memaparkan visi/misi dan programnya.

Karena hanya satu Calon, maka Appi-Cicu bakal berdebat dengan lima Panelis yang telah ditunjuk. Terlihat Appi-Cicu hanya mengenakan pakaian biasa, tanpa atribut kampanye seperti biasanya.

Appi terlihat hanya mengenakan Baju Kamaje Cokelat dengan balutan celana Panjang Hitam, sementara Cicu dengan jilbab putuhnya ditambah baju blus panjang Hitam bergaris putih.

Adapun tema yang diangkat yakni pembangunan lingkungan, pendidikan, kesehatan, perempuan, dan anak dalam bingkai Kota Makassar yang multikultural.

Dipandu oleh presenter Kompas TV, Liviana Cherlisa Latief, sementara itu lima Panelis yang dihadirkan yakni Dr Kadir Ahmad, Prof Itje Chodijah, Dr Adi Suryadi Culla, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan dan Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M. Kes.

Appi sapaan Munafri Arifuddin mengatakan jika momen penajaman visi-misi ini sangat berguna bagi warga kota Makassar. Menurutnya sejauh ini program yag mereka usung telah banyak diketahui, namun jauh lebih baik jika kembali dibedah.

“Pembelajaran demokrasi yang baik yakni warga masyarakat harus tahu betul detail program Calonnya, sehingga acara penajaman visi-misi ini menjadi momen yang tepat bagi kami untuk memaparkan secara detail dan masyarakat juga semakin paham,” ujarnya.

Terkait dengan persiapan debat tersebut, CEO PSM Makassar itu mengutarakan jika tak ada persiapan khusus. “Beberapa bulan sejak kami maju di Pilwali ini program kami sudaj jelas dan sosialisasikan secara massif, jadi tidak ada persiapan khusus tinggal menyampaikan detail yang belum dipahami,” ucapnya.

(pojoksulsel)