Beranda Politik Bukan Ke Cakka, Warga Larompong Luwu Pilih Curhat Ke Prof Andalan Soal...

Bukan Ke Cakka, Warga Larompong Luwu Pilih Curhat Ke Prof Andalan Soal Jalan Rusak

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Desa Alang, Kecamatan Larompong, Luwu, Syukur, tampak tak percaya lagi dengan kepemimpinan Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai Bupati Luwu dua periode yang juga merupakan Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL-Cakka).

Sebab, Syukur lebih memilih curhat ke Calon Gubernur nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah soal jalan rusak di daerahnya, ketimbang menaruh nasib ke Cakka di kemudian hari.

Bahkan, Syukur meminta ke Prof Nurdin Abdullah untuk mengaspal jalan ketika terpilih menjadi Gubernur di Pilgub Sulsel 2018.

Jalanan yang berlokasi di Jalan Poros Makassar menuju Palopo yang berjarak sekitar 10 Kilo Metet itu diperbaiki (pengaspalan) hanya ada di tahun 1979 dan hingga kini tak ada lagi inisitaif perbaikan dari pemerintah setempat.

“Kalau Prof (HM Nurdin Abdullah) terpilih (jadi Gubernur Sulsel) kami minta jalan di desa kami diaspal,” jelas Syukur disambut aplaus warga lain di Luwu, Selasa (5/6/2018).

Senada juga datang dati Warga Desa Gandang Batu, Kecamatan Larompong Selatan, Luwu Abdul Razak. Ia juga mengeluhkan kondisi jalan ke desanya yang rusak parah.

“Jalan di desa kami naik dan turun gunung. Jalan pernah dicor beton tapi susah berpapasan,” jelas Abdul Razak.

Diketahui, desa Alang merupakan daerah penghasil cengkeh, marica, dan kakao. Karena jalan ke desa ini rusak, potensi ekonomi yang luar biasa melimpah itu susah menjangkau pasar. Sementara, Desa Gandang Batu, Larompong Selatan, adalah penghasil cengkeh terbesar di Luwu.

(pojoksulsel)