Beranda Politik Teror Bom Merajalela, Agus AN: Islam Memerintahkan Untuk Melindungi Agama Lain

Teror Bom Merajalela, Agus AN: Islam Memerintahkan Untuk Melindungi Agama Lain

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, nomor 2, Agus Arifin Nu’mang, ikut berkomentar pascateror bom yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ia pun berharap masyarakat Sulsel, agar selalu waspada, dan melaporkan pada pihak berwajib, jika melihat orang yang mencurigakan di wilayahnya.

Pernyataan Agus tersebut menjawab pertanyaan wartawan terkait kasus terorisme. Menurutnya, sejak dirinya masih menjabat sebagai wakil gubernur, ia sudah kerap mengingatkan hal itu.

Agus juga sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak, untuk menjaga toleransi beragama yang selama ini telah terjalin di Sulsel.

“Sebetulnya bukan baru sekarang saya imbau. Intinya jangan segan untuk melaporkan jika ada orang-orang yang mencurigakan. Tokoh masyarakat juga harus memperhatikan kondisi wilayahnya,” seru Agus, Selasa (15/5).

Agus menambahkan, selama ini Pemerintah Provinsi Sulsel telah berhasil menjaga toleransi antarumat beragama. Ia berharap hal itu bisa dipertahankan.

Wakil Gubernur Sulsel 2 periode ini juga menegaskan, terorisme tidak berkaitan dengan agama apapun. Karena semua agama mengajarkan kebaikan dan melarang seseorang membunuh orang lain.

“Apalagi dalam Islam, ada hukum qisos. Islam bahkan memerintahkan umatnya untuk melindungi agama lain yang tidak memerangi Islam. Intinya terorisme tidak terkait dengan agama,” tegasnya.

(gun/pojoksulsel)