Beranda Makassar Pendidikan Bahasa Inggris FS-UMI Implementasikan E-Learning Google Classroom

Pendidikan Bahasa Inggris FS-UMI Implementasikan E-Learning Google Classroom

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia mengadakan workshop dengan tema “workshop on google classroom for students”, Senin, 14 Mei 2018. Workshop ini bertempat di aula Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Sastra UMI Muhammad Basri Dalle mengatakan, salah satu cara untuk mewujudkan visi UMI menuju World Class University yakni dengan tersedianya sarana e-learning dalam proses pembelajaran.

“Student center learning akan lebih aktif dengan menggunakan google classroom dan mahasiswa tidak hanya wajib mempelajari bahasa inggris tapi juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Sementara, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Irmawaty Hasyim mengapresiasi pelaksanaan workshop ini. “Insya Allah kedepan, implementasi e-learning Google Classroom untuk Dosen akan dilaksanakan. Dan hal ini juga telah didukung sepenuhnya oleh Dekan Sastra,” ujarnya.

Saat memaparkan materinya, Salmia Syarifuddin menjelaskan, sarana e-learning Google Classroom ini dapat diakses oleh dosen dan Mahasiswa UMI di laman http://simpadu.umi.ac.id.

“Dengan diimplementasikannya E-learning Google Classroom pada mahasiswa angkatan 2017 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, maka mahasiswa Prodi Pendidikan Fakultas Sastra UMI secara keseluruhan telah mengimplementasikan e-learning Google Classroom dalam proses pembelajaran,” jelas Dosen Bahasa Inggris UMI ini.

Dikatakan pula, motivasi untuk menerapkan e-learning Google Classroom ini bermula pada keikutsertaan pemateri, Salmia Syarifuddin, pada Workshop Pembelajaran Aktif beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh LP2S. Saat itu, materi pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran dibawakan oleh Prof. Syahnur Said yang juga wakil Rektor 1 bidang akademik UMI.

“Sejak saat itu, google classroom telah digunakan di semua kelas yang saya handle di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” ungkapnya.
Peserta yang hadir sejumlah 70 orang. Turut hadir, dekan FS UMI, wakil dekan, serta dosen-dosen Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia.

(pojoksulsel)