Beranda Politik Ancaman terorisme, ASPERA Indonesia: Tetap jaga kebhinekaan

Ancaman terorisme, ASPERA Indonesia: Tetap jaga kebhinekaan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Indonesia kembali dilanda teror dengan adanya pengeboman di beberapa wilayah dengan jarak dan waktu yang hampir sama di 3 wilayah. Hal ini tentu adalah pukulan bagi semua terkhusus pemerintah dan pihak yang berwajib.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pemberdayaan Masyarakat Tertinggal Indonesia (ASPERA) Rasman Ariyanto, S.E mengatakan bahwa, Bencana seperti ini bukan satu atau dua kali terjadi di Indonesia bahkan hampir setiap tahun dan banyak menelan korban jiwa.

“Banyak ibu kehilangan anaknya, anak kehilangan orang tuanya, banyak keluarga yang kehilangan orang orang yang dicintainya,” ungkap Ammank sapaan akrabnya

Dengan adanya kejadian ini , Negara Indonesia kecolongan dan menjadi pekerjaan rumah bagi pihak yang berwajib untuk segera dituntaskan dan memikirkan langkah-langkah agar tak terulang keduakalinya

Lebih jauh menyikapi hal itu, Sekretaris Jenderal ASPERA INDONESIA Hamka Safri menambahkan bahwa, Negara kita terdiri dari berbagai macam suku dan agama jangan sampai terpecah belah dengan adanya kejadian tersebut yang justru semakin merumitkan situasi.

“Jangan sampai kita di adu domba, saya berharap kepada masyarakat agar kita tetap menjaga kebhinekaan juga tenang dan jangan terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut serta saya harap kepada pihak berwajib baik itu TNI Ataupun POLRI bisa segara melakukan tindakan pemberantasan terorisme,” tambahnya.

(pojoksulsel)