Beranda Politik Waoo!! Beredar Hasil Survei CSIS Di Pilgub Sulsel, NH Tertinggi Secara Elektabilitas

Waoo!! Beredar Hasil Survei CSIS Di Pilgub Sulsel, NH Tertinggi Secara Elektabilitas

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Beredar hasi survei eletabiltas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di beberapa media sosial, Minggu (13/5/2018).

Survei yang memaparkan perihal elekatabilitas Paslon Pilgub Sulsel menampilkan lembaga Survei Centre For Strategic And International Studies (CSIS) sebagai institusi yang melakukan riset.

Dalam surveinya, CSIS menampilkan posisi secara elektabilitas tertinggi yakni pasangan Nurdin Halid -Abd Aziz Qahha Mudzakkar (NH – Aziz).

Survei pasangan nomor urut satu ini berada di posisi teratas dengan perolehan 30,6 persen. Kemudian diikuti di posisi kedua Paslon nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dengan perolehan 21,2 persen.

Setelah itu ada angka 20,7 persen bagi pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka), dan diposisi buncit tetap Agus Arifin Numang – Tanribali Lamo (Agus – TBL) dengan perolehan 9,9 presen.

Sementara, untuk yang belum menyatakan diri perihal pilhannya di Pilgub Sulsel dan tidak tahu kepada siapa masih ada di angka cukup besar yakni 17,6 persen.

Capture hasil survei CSIS yang tersebar di media sosial, Minggu (13/5/2018)

Survei tersebut dilakukan selama 15 hari. Terhitung sejak 16 hingga 30 April 2018.

(gun/pojoksulsel)