Beranda Sulsel Bupati Indah Ungkap Lima Isu Strategis Birokrasi Pemerintah

Bupati Indah Ungkap Lima Isu Strategis Birokrasi Pemerintah

POJOKSULSEL.com, MASAMBA – Berbicara tentang birokrasi pemerintah, maka ada lima isu strategis yang wajib diketahui Aparatur Sipil Negara (ASN). Kelima isu tersebut adalah (1) ASN harus profesional dan tidak menyalahkangunakan wewenang (2) Memberikan pelayanan yang cepat, peduli dan sesuai SOP (3) Menguasai teknologi (4) Komitmen dan berintegritas, serta (5) Memiliki daya saing. Demikian diungkapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memberikan Kuliah Umum berjudul “Birokrasi Melayani”, di hadapan 90 Bidan Desa di acara Workshop ANC Hipnoterapi baru-baru ini di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

“Birokrasi lahir untuk masyarakat, dapat memberikan kemudahan dalam mengakses dan memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat, mulai dari peristiwa melahirkan sampai kematian,” ucap Indah Putri Indriani.

Bahkan lanjut Indah, para bidan dan semua profresi yang ada harus betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Sebagai ASN, kita wajib menjaga pelayanan karena sudah merupakan komitmen terhadap profesi yang kita geluti ini. Semua ini adalah bagian dari kecintaan kita pada profesi kita masing-masing. Untuk itu, berilah yang terbaik,” tegas Indah.

Di akhir kuliah umumnya, Bupati Indah Putri Indriani menekankan bahwa segala inovasi dan program yang dilakukan harus bisa menjadi rahmat dan anugerah bagi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Luwu Utara.

“Cukup ide sederhana untuk melahirkan inovasi kepada masyarakat, asalkan dikerjakan dengan serius, pasti akan menghadirkan birokrasi yang betul-betul menjadi rahmat dan anugerah bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara,” pungkas Indah Putri Indriani.

Lukman Hamarong
Humas Pemkab Luwu Utara