Beranda Lifestyle Jangan Salah, Ini Manfaat Selfie Bagi Kesehatan

Jangan Salah, Ini Manfaat Selfie Bagi Kesehatan

manfaat selfie
Ilustrasi

POJOKSULSEL – Berfoto selfie lalu membagikannya di media sosial banyak dilakukan kaum milenial saat ini.

Menurut studi yang dilakukan oleh University of California, berselfie ria sangat baik untuk kesehatan anda.

Menurut beberapa partisipan yang terlibat dalam studi tersebut, ditemukan bahwa mengambil selfie dapat membuat mereka jadi lebih percaya diri dan membangkitkan suasana hati yang positif.

Melihat ekspresi wajah yang positif, seperti tersenyum, kata hasil studi itu, dapat menurunkan hormon kortisol atau yang dikenal sebagai hormon stress pada manusia.

Dikutip dari MensHealth.com, dengan berkurangnya hormon kortisol, maka anda akan merasa lebih mudah untuk merasakan bahagia dan lebih relaks, kata Sanna Ali selaku author studi tersebut.

Tidak hanya itu, hanya dengan melihat hasil jepretan dari objek foto yang membuat anda bahagia juga disebutkan dapat memberikan efek serupa.

Ali menyebutkan bahwa dengan fokus pada foto-foto yang membuat anda bahagia, anda dapat merefleksikan diri anda serta menghargai hal indah yang anda miliki.

So, apakah anda sedang feeling down belakangan ini, ambil ponsel anda dan tersenyum lebar untuk selfie atau coba ulik-ulik galeri ponsel anda dan cari momen-momen berharga yang pernah anda dokumentasikan.(pojoksulsel)