Beranda Lifestyle Industri Fashion BungaQu Turut Ramaikan Trend Hijab Moslem Fashion Expo 2023

Industri Fashion BungaQu Turut Ramaikan Trend Hijab Moslem Fashion Expo 2023

HERALDMAKASSAR – Trend hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Artpro dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) bekerjasama dengan Bank Indonesia resmi digelar mulai tanggal 7-16 April 2023.

Event fashion show busana muslim tersebut turut menghadirkan 100 lebih pengusaha industri fashion dari berbagai daerah di Indonesia yang digelar di Hotel Claro Makassar.

Salah satu industri fashion yang turut bergabung dalam pameran busana muslim, yakni BungaQu tak kalah menarik dari model busana muslim atau trend hijab terkini.

Owner BungaQu, Hj Hasnawati mengatakan dirinya baru pertama kali mengikuti pameran trend hijab road to Indonesia moslem fashion expo 2023 di Kota Makassar sejak ia merintis usahanya 9 tahun lalu.

Sebab menurutnya, selama ini ia hanya menjual produk hijab ke daerah-daerah dengan mengandalkan reseller.

“Kebanyakan yang kami jual itu barang jadi, untuk didistribusikan ke reseller,” ujar Hasnawati, Jumat (7/4/2023).

Meski begitu, Hasnawati tetap memproduksi busana hijab muslim dengan mengikuti trend hijab seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Dari dulu saya produksi orang sukanya yang mana itu yang saya bikin, (modelnya) kebanyakan yang warna bw atau polos cerah sekarang paling laku dan the best,” ungkapnya.

Untuk harga pasarannya sendiri, Hasnawati menjual seharga mulai Rp175 ribu hingga Rp1 jutaan jika sudah mendekati hari raya idul Fitri. Mulai dari mukenah hingga busana muslimah.

“Alhamdulillah ada 18 daerah di Sulawesi Selatan kita kirimkan barangnya, setiap minggunya itu didistribusikan 1000 pcs,” katanya. (*)