Beranda Makassar Gara-Gara Ingin Makan di Mal, Pasutri Muda Mencopet

Gara-Gara Ingin Makan di Mal, Pasutri Muda Mencopet

 POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan suami istri (Pasutri) yang kerap mencopet di Mal Panakkukang (MP), akhirnya dibekuk anggota Resmob Polsek Panakkukang.

Pasutri ini diketahui bernama Herisman (24) dan Lidya (21). Aksi mencopet Pasutri muda ini dilakukan untuk kebutuhan makan dan berbelanja di Mal.

“Uang yang berhasil dicoper itu, langsung dihabiskan berbelanja dan makan di Mal,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, Minggu (6/5/2018).

Saat beraksi pada Sabtu (5/5/2018) itu, salah satu korbannya adalah dosen universitas Negeri Makassar (UNM).

Kapolsek Ananda  mengatakan, penangkapan ini bermula dari laporan Security MP soal kasus pencopetan.

Setelah memperoleh laporan tersebut, sambung Kapolsek Ananda, anggota Resmob langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan interogasi kepada para korban.

“Salah satu korban mengaku dihampiri oleh seorang perempuan hamil saat korban ini tengah asyik berbelanja. Salah satu ciri-cirinya memakai kerudung,” kata Kapolsek Ananda.

Dari informasi awal itu, anggota Resmob Panakkukang lalu melakukan penyisiran di dalam MP. Akhirnya, ditemukan seorang perempuan dengan ciri-ciri yang sama dari keterangan para korban.

Perempuan tersebut sedang bersama seorang pria, yang ternyata adalah suaminya tengah asyik melihat-lihat pakaian di salah satu toko.

“Lalu dihampiri dan dilakukan penggeladahan. Sehingga, ditemukan identitas kedua terduga pelaku,” kata Kapolsek Ananda.

Saat diinterogasi secara terpisah, Pasutri tersebut mengaku kerap mencopet di MP saat korbannya tengah asyik berbelanja.

Herisman berperan sebagai eksekutor. Dompet yang berhasil dicopetnya itu, langsung diberikan kepada Lidya yang bertugas mengawasi lokasi sekitar.

(fly/pojoksulsel)