Beranda Makassar Disbud Makassar Akan Datangkan Artis Ternama di Grand Final Festival Kelong Makassar...

Disbud Makassar Akan Datangkan Artis Ternama di Grand Final Festival Kelong Makassar 2023

HERALDMAKASSAR – Festival Kelong Makassar 2023 atau Kelong Anak Lorong yang digelar Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar kini memasuki fase 2 audisi.

Pada kesempatan kali ini, peserta yang berasal dari 3 Kecamatan Wajo, Bontoala dan Mariso saling unjuk talenta agar mampu lanjut di tahap grand final 19 Agustus mendatang.

Sekertaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli Tahar mengatakan event Kelong Makassar menjadi ajang pengenalan budaya terkhusus lagu daerah.

“Itu bisa menjadi daya tarik, jadi semangat juga bagi anak muda untuk menguasai lagu-lagu daerah,” ujar Fadli disela-sela berlangsungnya audisi Fase 2 di Lapangan Tenis Kompleks PLN Kelurahan Gaddong, Sabtu (29/7/2023).

Fadli menyebut, saat grand final nanti, pihaknya akan mendatangkan artis ternama nasional untuk menyemarakkan festival tersebut lebih spektakuler lagi.

“Setelah 5 fase, jadi nanti supaya penonton kita lebih ramai dan spektakuler kita akan datangkan artis ternama, mungkin Charlie atau Geisha, sekelas-kelas itu yang kita datangkan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menuturkan besar harapannya agar semua pihak mampu mendukung kegiatan ini. Menurutnya, hal ini penting agar acara tetap berkesinambungan dan terus berlanjut.

“Marilah kita saling mendukung kegiatan ini, baik dari semua stakeholder yang ada karena kita ingin kegiatan ini spektakuler dan berkesinambungan,” pungkasnya. (*)