Beranda Makassar 74 Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran UNM Jalani Tes Wawancara

74 Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran UNM Jalani Tes Wawancara

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK), Kamis (23/5/2024).

Sebanyak 74 calon mahasiswa yang didampingi masing-masing orang tuanya mengikuti tes wawancara di Gedung Pinisi UNM.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan tahapan ini merupakan bagian dari proses upaya memastikan kualitas dan kesiapan calon mahasiswa baru.

“Hari ini kita memastikan angkatan pertama mematok kualitas, kalau kita salah menerima akan menjadi gambaran kedepan,” ujarnya.

Menurut guru besar di bidang antropologi seni ini, jurusan kedokteran harus melalui seleksi yang ketat. Sebab, merupakan fakultas baru di UNM dan harus memiliki standar kualitas m

“Karena kedokteran itu urusannya keselamatan jiwa manusia maka ada standarisasi yang ketat yang kita nilai secara komprehensif,” ungkap Prof Karta.

Sementara itu, Dekan FK UNM, dr Nurussyariah mengatakan UNM akan kembali membuka gelombang kedua penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran.

Sebagai informasi, pengumuman hasil selesksi tersebut akan diumumkan pada 10 Juni 2024 mendatang yang bisa diakses dilaman http://pengumuman.unm.ac.id