Beranda Makassar Ini 3 Pemenang di Audisi Fase Kedua Festival Kelong Makassar

Ini 3 Pemenang di Audisi Fase Kedua Festival Kelong Makassar

HERALDMAKASSAR – Audisi Fase kedua festival Kelong Makassar 2023 telah menghasilkan 3 pemenang untuk melaju ke babak selanjutnya atau grand final.

Ketiga pemenang dalam ajang lomba menyanyi lagu daerah yang digelar Dinas Kebudayaan Kota Makassar masing-masing dari tiap kecamatan Wajo, Bontoala dan Mariso.

Mereka ialah Nur Agus Salim (35) dari Kecamatan Mariso, Nurul Miftahul Jannah (27) dari Kecamatan Wajo dan Mufidah Amir (20) dari Kecamatan Bontoala.

Dari ketiga pemenang tersebut berhasil lolos untuk kembali menunjukkan talentanya bernyanyi lagu daerah pada grand final 19 Agustus 2023 mendatang.

Hasil itu murni dari penilaian dewan juri berkompeten yang telah ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Setelah satu per satu kontestan menampilkan lagu yang dibawakan, hasilnya diumumkan di akhir acara audisi fase 2 yang dilaksanakan di lapangan Tenis Kompleks PLN Kelurahan Gaddong, Mariso, Sabtu (29/7/2023).

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli Tahar sangat berharap bahwa fase ini harus melahirkan talenta terbaik.

“Lomba ini akan sustainable dan berkelanjutan setiap tahunnya, kemudian kontestan yang juara akan kita bina terus dan memberikan jenjang serta wadah,” ujarnya.

Kedepan, kata Fadli, pihaknya akan terus mengawal dan membina para pemenang lomba nyanyi lagu daerah sebagai bentuk apresiasi dalam mengembangkan seni dan budaya di bidang tarik suara.

“Jadi tidak hanya sebatas seremoni saja, nanti kita akan kawal terus seperti contoh dibuatkan video klip, lagu dan tampil diberbagai event bahkan kegiatan pemerintah kota,” ungkapnya. (*)