Beranda Makassar 21 Kontestan Fase 2 Berebut Tiket ke Grand Final Audisi Festival Kelong...

21 Kontestan Fase 2 Berebut Tiket ke Grand Final Audisi Festival Kelong Makassar 2023

HERALDMAKASSAR – Audisi penyanyi lagu daerah dalam rangka Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) Fase 2 resmi digelar, di Lapangan Tenis Kompleks PLN Kelurahan Gaddong, Mariso, Sabtu (29/7/2023).

Audisi tersebut merupakan Fase kedua sebagai ajang pencarian pemenang di 3 kecamatan meliputi Kecamatan Wajo, Bontoala dan Mariso.

Pada fase 2 ini menghadirkan 35 peserta atau penyanyi yang telah mendaftarkan dirinya sebagai kontestan festival Kelong Makassar 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Dari 35 peserta yang sudah mendaftar, hanya 21 orang yang telah melakukan registrasi ulang dan dapat mengikuti lomba menyanyi lagu daerah Makassar.

Para kontestan yang hadir secara khusus mengenakan pakaian adat saat mengikuti prosesi lomba tersebut, kemudian peserta satu per satu naik ke panggung menyanyikan lagu yang dibawakan.

Tak lupa, ajang Kelong Makassar ini juga menghadirkan dewan juri yang telah ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar sebagai tim penilai para kontestan.

Mereka diantaranya, Masyita Rasyid (Pencipta Lagu daerah senior), Yance Ungirwalu (Pelatih vokal) dan Jony Kandou (Produser TVRI). (*)