Beranda Makassar Jadi Peserta Termuda, Kontestan Asal Mariso Tampil Memukau di Audisi Festival Kelong...

Jadi Peserta Termuda, Kontestan Asal Mariso Tampil Memukau di Audisi Festival Kelong Makassar Fase 2

HERALDMAKASSAR – Salah satu kontestan festival Kelong Makassar 2023, Faizah asal Kecamatan Mariso tampil memukau di fase 2 yang berlangsung di Lapangan Tenis Kompleks PLN Kelurahan Gaddong, Sabtu (29/7/2023).

Faizah merupakan kontestan termuda dalam audisi menyanyi lagu daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Faizah yang masih berusia 12 tahun, tampil sebagai peserta ketiga membawakan lagu daerah asal Bugis dengan judul “Itaneng Tenri Bolo”.

Lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Fitri Adiba Bilqis. Lagu ini dirilis pada 7 Desember 2022 silam dan ramai digunakan oleh pengguna TikTok sebagai latar musik video.

Kala Faizah membawakan lagu tersebut, para peserta, tamu undangan hingga dewan juri dibuat terpukau dengan penampilan gadis cilik kelas VI SD Mangkura 5 ini.

Usai tampil dipanggung audisi, Faizah mengatakan dirinya sengaja membawakan lagu Itaneng Tenri Bolo karena sudah terbiasa mendengar di platform Tiktok dan sangat mudah dihafal.

Sementara itu, ibunda Faizah, Mirnawati mengaku bakat yang telah ditunjukkan oleh anaknya memang karena kebiasaan menyanyi di rumah atau bahkan ikut lomba.

“Sebenarnya cuma sering nyanyi-nyanyi biasa dirumah, kadang juga biasa ikut lomba kalau di panggil oleh sekolah atau Dinas yang mengadakan,” tukasnya. (*)