Beranda Makassar Cetak Pelaku Usaha Muda, UKM IKM Nusantara Sulsel Jalin Kerjasama dengan LP3I...

Cetak Pelaku Usaha Muda, UKM IKM Nusantara Sulsel Jalin Kerjasama dengan LP3I Makassar

HERALDMAKASSAR – Usaha Kecil Menengah dan Industri Kreatif Masyarakat Nusantara (UKM IKM Nusantara) Sulawesi selatan berkunjung ke Kampus Politeknik LP3I Makassar di Jalan Minasaupa Raya No 7 dalam rangka penandatangan MoU pengembangan SDM kewirausahaan, Rabu (22/5/2024).

Penandatangan kerjasama MoU dalam hal peningkatan dan pengembangan SDM terutama mencetak pengusaha muda disambut baik oleh Politeknik LP3I Makassar.

Direktur Politeknik LP3I Makassar, Fiviyanti Hasim mengatakan sangat menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berharap ke depannya ada banyak program yang bisa di jalankan bersama dalam rangka pengembangan SDM terutama dalam mencetak pengusaha muda.

“Kami menyambut baik MoU ini bersama UKM IKM Nusantara dan tentunya berharap ke depan agar ada banyak program yang bisa di jalankan bersama. Apalagi memang kami menargetkan minimal 5% mahasiswa kami yang akan alumni untuk menjadi pemberi lapangan kerja,” tutur Fivi.

Sementara itu, Ketua UKM IKM Nusantara Sulsel, Gerhanita Syam yang di dampingi oleh beberapa jajarannya juga menyambut baik kerjasama ini dan siap berkolaborasi dengan Politeknik LP3I Makassar.

“Kami juga sangat menyambut baik MoU ini dan siap berkolaborasi dengan Politeknik LP3I Makassar dalam hal kebaikan, apalagi memang kami fokusnya ke pengembangan, pendampingan pelaku UMKM di Sulsel. Tentunya juga apa yang disampaikan oleh Bu Direktur LP3I tadi adalah hal yang sangat positif dan membuka ruang kepada para mahasiswa yang ingin berwirausaha,” ucap Bunda Hani sapaan akrabnya.

Selain dari UKM IKM Nusantara, hadir juga dari pihak BPR Kredit Mandiri Sulsel yang akan juga melakukan penandatanganan MoU dengan Politeknik LP3I Makassar dalam waktu dekat. (*)