Beranda Makassar Disambut Suka Cita Civitas Akademika UNM, Prof Karta Jayadi Siap Benahi Sarpras...

Disambut Suka Cita Civitas Akademika UNM, Prof Karta Jayadi Siap Benahi Sarpras Kampus

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi disambut suka cita seluruh civitas akademika di Ballroom Teater lantai 3 Phinisi, UNM, Selasa (21/5/2024). Kegiatan tersebut sekaligus pelepasan Rektor UNM periode 2020-2024 Prof Husain Syam.

Prof Karta Jayadi menyampaikan pihaknya akan melanjutkan program rektor sebelumnya. Semua hal yang dilakukan Prof Husain Syam akan diakselerasi dengan program dalam visi misi memimpin UNM hingga 2028 mendatang.

“Tidak ada program 100 hari, itu hanya di politik. Sehingga, kita akan akselerasi semuanya. Saya kan fokus disini, tidak kemana-mana, jadi bisa tuntaskan semuanya,” ujar Prof Karta Jayadi.

Kata Rektor UNM periode 2024-2028 ini, salah satu program yaitu mempercepat pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) di seluruh kampus UNM. Misalnya saja, ruang kelas, alat pembelajaran hingga laboratorium untuk mahasiswa.

“Tentu itu tidak sekaligus, bertahap. Karena masalah sarpras ini realitas. Itu janji saya ke mahasiswa juga,” ungkapnya.

Termasuk, kata mantan Wakil Rektor II UNM itu, melanjutkan upaya kampus Orange itu menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Dimana, ada beberapa masalah yang menyebabkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) belum merestui perubahan status tersebut.

“PTN-BH itu syaratnya harus 60 persen akreditasi A. Tapi UNM ada program studi (prodi) baru. Jadi ini hanya masalah administratif,” cetusnya. (*)