Beranda Politik Sudah Kantongi 50 Persen Lebih PAC, RTQ Gencarkan Sowan Jelang Muscab PPP...

Sudah Kantongi 50 Persen Lebih PAC, RTQ Gencarkan Sowan Jelang Muscab PPP Makassar

HERALDMAKASSAR.COM — Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Makassar bakal dihelat pekan depan, tepatnya 19 September 2021 di Hotel Claro Makasaar. Agenda utamanya adalah pemilihan ketua baru DPC PPP Makassar.

Rachmat Taqwa menjadi salah satu kandidat terkuat. Anggota DPRD Kota Makassar itu bahkan mengklaim telah mengantongi lebih dari 50 persen PAC se-kota Makassar.

“Nanti kita lihat di area Muscab, ada 50 persen lebih. Kan ada beberapa simulasi dari 4 calon, jadi masih sangat dinamis,” kata Rachmat, Minggu (12/9/2021).

Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel ini juga sejak jauh-jauh hari telah melancarkan manuver dengan melakukan mappatabe’ (sowan) ke sejumlah tokoh senior PPP, tokoh NU, bahkan Wali Kota Makassar yang disebutnya sebagai pembina politik di kota Makassar.

“Saya juga telah bersilaturahmi sekalian minta restu para senior di NU dan kiyai. Menurut tradisi dan sesuai tradisi yang saya pegang, saya selalu sowan ke beberapa senior termasuk senior di PPP, karena kita orang Bugis Makassar selalu mengedepankan namanya pattabe. termasuk tadi malam pak walikota (Danny Pomanto),” bebernya.

Jika nantinya ia dimanahkan menahkodai PPP Makassar, Rachmat mematok target partai berlambang ka’bah itu menang di Makassar pada Pileg 2024 mendatang.

“Target saya minimal 7 kursi di DPRD Makassar kita dapatkan. Artinya PPP menjadi Ketua DPRD. Ini bukan mimpi di siang bolong. Kami optimis bisa dapat itu,” pungkasnya. (*)