Beranda Politik Tiga Figur Mendaftar Bakal Calon Ketua Golkar Barru

Tiga Figur Mendaftar Bakal Calon Ketua Golkar Barru

HERALDMAKASSAR.COM – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Barru tak lama lagi digelar. Sejak dibukanya pengambilan formulir bakal calon ketua Golkar Barru, 1-2 Agutus, tercatat ada tiga figur yang bersedia merebut kursi nomor satu Golkar di Barru.

Diantaranya Wakil Ketua DPRD Barru Kamil Ruddin, mantan calon bupati Barru Mudassir Hasri Gani, dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Barru Syamsuddin Muhiddin.

“Usai pengambilan formulir, kita berikan waktu tiga hari dari tanggal 3 sampai 5 untuk pengembalian berkas,” kata Ketua Steering Committee, Muh Tahir Ali.

Wakil Ketua DPD II Golkar Barru ini menjelaskan, setelah panitia menerima berkas para bakal calon, selanjutnya panitia menggelar verifikasi berkas pada 6 sampai 7 Agustus 2021.

“Tanggal 9 baru kita tetapkan dan umumkan berkas para bakal calon yang lolos. Setelah itu kita tunggu waktu DPD I untuk fit and proper test. Begitupun jadwal musda kita tunggu petunjuk Ketua DPD I Golkar Sulsel Bapak Taufan Pawe,” katanya.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Barru ini berharap, penjaringan calon ketua Golkar Barru ini akan menghasilkan ketua sesuai harapan seluruh kader, yakni mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Barru.

“Dengan sistem seperti ini, maka terlihat bahwa partai Golkar partai terbuka, partai modern, membuka kesempatan para kader dan non kader. Maka berkompetisilah secara sehat untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Sebagaimana beberapa tahun yang lalu,” pungkasnya. (*)